Sunday, October 16, 2011

dari hati untuk hati



 aku bersyukur Tuhan mengirim kamu dalam hidup ku
dan menjadikan kamu ujian dalam perjalanannya...

dengan semua kekurangan yang kamu punya
dan tak lupa dengan banyak sekali kelebihan yang kamu miliki
dengan sifat yang berbeda, pola pikir yang lain, dan cara pandang yang tidak sama

karena dengan hadirnya kamu,
aku jadi makin dewasa
dan belajar jauh lebih bijaksana juga sabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup ini.

aku percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan
dan kehadiranmu pun bukan merupakan kebetulan..
karena setiap hal yang boleh terjadi dalam hidup ku adalah rencana Tuhan dan selalu ada maksud di dalamnya..

terima kasih sudah membuat ku tersenyum
dengan begitu aku pun tahu apa itu rasanya bersedih sampai menitikkan airmata
dan aku pun berterima kasih karena sudah membuat ku semangat menjalani hari
sehingga aku begitu menghargai saat semua keadaan merubah hariku menjadi porak poranda

terima kasih telah mengajari aku apa itu bertoleransi dalam sebuah hubungan..
apa itu sebenarnya mengerti, dan apa itu maksudnya mengalah...

terima kasih telah mengajari aku untuk tulus terhadap seseorang
tanpa pernah berfikir apakah aku untung atau rugi
tanpa pernah tahu apakah akan mendapat balasan atau tidak...

terima kasih untuk setiap rasa tidak nyaman, rasa bersalah, juga rasa gundah
dengan begitu aku sadar bahwa hati nurani ku masih berfungsi dengan baik...

akhirnya aku tahu dengan pasti mengapa Tuhan mengirim kamu untuk ku
mengapa kita dipertemukan dan mengapa kita mengalami semua ini...
dan aku mengucap syukur akan semua itu...

pada suatu hari mungkin aku hanya dapat berkata
"aku mengucap syukur kepada ALLAH ku setiap kali aku mengingat akan engkau"

banyak orang yang datang dan pergi dalam hidup ini...
namun bukan karena banyaknya hati yang dia kunjungi yang membuat seseorang dikenang
melainkan seberapa dalam dia meninggalkan jejak di dalam perjalanan hidup kita...
dan kamu adalah salah satu yang meninggalkan jejak itu....

aku bersyukur dengan segenap hatiku kepada Tuhan
karena Dia memakai kamu untuk mengajarkan ku apa arti hidup yang sebenarnya...

No comments:

Post a Comment