Saturday, October 22, 2011

dear my beloved best friend...

aku banyak belajar akhir-akhir ini
aku tahu tak semua hal bisa aku dapatkan
tak semua hal bisa aku raih
dan tak semua hal bisa sesuai dengan mau ku

ada hal yang harus aku terima apa adanya, tanpa harus bertanya "kenapa?"
ada hal yang harus aku tahu bahwa memang itu tidak bisa karena memang sudah seharusnya
ada hal yang aku rasa tidak masuk akal tapi memang begitu kenyataannya

berubah untuk jadi lebih baik atau supaya diterima orang lain?
rasanya akan sangat menyedihkan bila kita berubah hanya untuk diterima orang lain.
namun kadang memang semua itu harus kita hadapi, harus kita terima, dan harus kita jalani tanpa perlu bertanya kenapa?

hidup tentang pilihan bukan?
dan ketika kita tidak memilih pun itu merupakan pilihan
mencurahkan isi hati ku hanya kepada TUHAN dan kamu menjadi pilihan ku
mencoba menyelesaikan semuanya sendiri dan kadang meminta bantuan sebagai bahan pertimbangan itu yang aku pilih...

ada hal-hal yang memang tidak harus dibagikan
tidak harus diketahui banyak orang
tidak dipublikasikan
semua itu bisa aku simpan di dalam hati dan menjadi rahasia antara kau, aku dan TUHAN.

berubah untuk jauh lebih baik tidak ada salahnya
berubah, karena itu yang seharusnya dilakukan, meski pun perubahan itu akan menyakitkan,
membutuhkan perjuangan
dan pengorbanan yang tidak sedikit untuk dijalani

mematikan sesuatu yang tidak seharusnya tumbuh pun harus direlakan...

memang sakit, tapi akan sembuh
memang perih, tapi akan ada penawar nya
memang susah, tapi pasti akan terbiasa
memang hilang, tapi pasti akan datang penggantinya
memang terpuruk, tapi pasti akan bangun lagi
memang menitikkan airmata, tapi pasti berganti tawa
memang terasa tidak adil, tapi pasti ada hikmahnya

semua butuh waktu...
terbiasa dengan sesuatu dan tiba-tiba kehilangannya...

setelah badai pasti akan ada pelangi

hidup tidak hanya tentang itu..
tidak juga tentang ini...
hidup itu tentang mengapa
tentang bagaimana...

saat kau menangis ingatlah hal yang dapat membuat mu tertawa..
saat kau terluka ingatlah hal yang dapat membuat mu bahagia
saat kau merasa sendiri ingatlah orang-orang yang kau sayang

semua ada penawarnya..
sepahit apa pun
sesakit apa pun

semua ada waktunya...
mungkin sekarang
kemarin...
atau mungkin juga esok....

semua ada maksudnya...
baik suka...
sedih...
maupun hampa....

kalau hari ini beban mu terasa sangat berat maka berbagilah dengan ku
kalau saat ini airmata mu akan menetes maka pakailah bahu ku untuk mencurahkannya
kalau hari ini kamu mengalami masalah dan cobaan hidup yang sangat dahsyat sampai-sampai kamu hampir putus asa maka yakini lah kamu sanggup melewati semuanya...

hidup bukan hanya tentang bahagia..
tentang sedih...
tentang cinta
atau tentang kematian
hidup itu tentang belajar....
belajar dari semua yang boleh kita alami di dalamnya...

dalam hidup ini aku belajar...
dari rasa sakit..
tawa bahagia
sampai kehilangan sesuatu yang berharga...

hidup ini terasa tidak adil...
karena hidup memang tidak adil
tapi bukan tentang adil atau tidak
melainkan bagaimana kamu menyikapi ketidakadilan itu

sebuah tulisan untuk seorang teman yang sedang terluka,, setiap air mata pasti akan berubah jadi tawa..

No comments:

Post a Comment